Minggu, 15 Mei 2011

Malu bertanya sesat dijalan, kebanyakan tanya tandanya…???


Banyak hal yang ingin aku ketahui tentang semua yang ada. Mungkin sebagian ilmu pengetahuan umum sudah didapat dari sekolah, meskipun ada juga yang terlewat detil-detilnya atau sudah banyak juga yang lupa. Untuk mengetahui lebih jelasnya ya bertanya. Terkadang aku ingin mengetahui sesuatu tapi aku sendiri bingung kalimatnya, makanya kalau menurutku aku bisa mencari jawaban tanpa bertanya kenapa tidak.
Seperti waktu pertama kali mengenal bersentuhan komputer waktu SMA, itu pun hanya sekali dan aku sama sekali tidak mengerti apa yang harus dilakukan. Kemudian waktu masuk perguruan tinggi, aku pun dihadapkan lagi dengan komputer, waktu semester pertama mata kuliah “pengantar komputer”, kami di lab komputer disuruh membuat tabel di excel dan menyimpannya di disket, aku tidak bisa melakukannya, maluuuuuuu banget, teman-teman yang lain bisa. Tapi syukurnya temanku selalu membantu. Sampai akhirnya aku berpikir bagaimana caranya bisa mengoperasikan komputer tanpa kursus, maunya sih kursus tapi tidak ada doku. Mau bertanya pun aku malu, jadi aku mengikuti kegiatan mahasiswa dan ambil bagian disekretariat, yang salah satu tugasnya ketik-mengetik, itung-itung kursu gratis lah hehe, aku selalu memperhatikan teman yang sedang mengetik, aku tidak mau bertanya takut yang ditanya marah soalnya pasti nanya terus, aku selalu melihat apa yang di klik atau apa yang dipencet di keyboard dan apa yang terjadi di layar, selalu seperti itu, aku bertanya hanya sekali-sekali saja dan selalu kuusahakan bertanya dengan orang yang tidak sama, biar nggak bosan dan jadi menyebalkan bagi yang aku tanya, sampai aku mencoba mengetik dan aku bisa, tidak terlalu sulit kalau mau belajar kan. Aku sendiri terkadang suka sebal kalau selalu ditanya, apalagi yang dikasih tau tidak ngerti-ngerti, jadi gemes. Kalau jaman sekarang anak TK juga sudah pada lancar pegang laptop, yah dunia kan sudah berubah.
Semenjak sering bercengkrama dengan internet terutama Mbah Google, semakin banyak saja yang dicari tahu termasuk mempelajari cara membuat blog dan segala pernak-perniknya, dan pasti banyak dapat alternartif jawaban. Kalau dulu aku malu bertanya ke teman-teman, kalau sekarang sudah tidak malu lagi bertanya, dan yang ditanya pun tidak akan marah, dan selalu siap memberi jutaan jawaban. Tapi…. kalau lagi sesat dijalan sebaiknya bertanya sama orang sekitar, jangan tanya Mbah Google, karena kadang-kadang si dia juga tidak tahu semua kok, kan dia bukan Tuhan, daripada sesat beneran bertanya dibolehkan, kalau nggak nanya bisa-bisa ngga akan pernah sampai tujuan hehe…:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar