Senin, 18 April 2011

Seminar matematika SD

Seminar matematika untuk anak SD kelas 5 dan 6. Aku menemani keponakanku yang masih kelas 5. Wah banyak banget pesertanya, yang memang diundang dari beberapa sekolah, suasananya ribut, dengan suara riuh rendah anak-anak SD, lucu juga sih jadi ingat waktu SD dulu, lari-larian, sibuk bercerita sama teman, jadi senyum-senyum sendiri. Seminar ini diadakan oleh salah satu bimbingan belajar, intinya mereka kasih penjelasan tentang cara menjawab soal-soal matematika dengan cepat, seperti perkalian dengan digit yang banyak, pembagian, perpangkatan, dan menghitung tentang kilogram. Semuanya diberikan rumus-rumus gampangnya, mungkin kalau dengan cara biasa akan memakan waktu tiga menit, maka dengan rumus ini bisa dikerjakan dalam waktu tiga detik, yang pasti sangat membantu dalam mengerjakan waktu ujian, mengingat waktunya yang terbatas. Secara keseluruhan dari seminar ini cukup menarik, selain pembicaranya yang antusias ke peserta juga ada games dan hadiahnya, dan peserta juga antusias mengikuti apa kata si pembicara, terbukti banyak yang mengangkat tangan ketika disebutkan sebuah pertanyaan, yang artinya mereka sangat paham dengan apa yang disampaikan.
Karena seminar ini yang mengadakan sebuah bimbingan belajar, pastinya dong mereka promosi juga untuk menarik minat orang tua untuk memasukkan anak mereka ke bimbingan belajar mereka dengan iming-iming diskon dan memberikan kemudahan belajar untuk anak-anak mereka dan lumayan jitu. Terbukti para orang tua beramai-ramai langsung mendaftar ke meja registrasi dibelakang.
Menjelang akhir seminar, anak-anak sudah mulai bosan kayaknya, jadi sudah ada yang seliweran, entah mau ke toilet atau mendatangi orang tuanya yang duduk dibelakang, atau memang sudah mulai capek, entahlah. Yang pasti suasana sudah mulai ramai, jadi panitia juga mulai menyelesaikan seminarnya, keponakannku sengaja ku suruh untuk duduk didepan biar tidak terpengaruh, tapi sepertinya sama juga dengan teman-temanya yang lain yang mulai bosan, ah namanya juga anak-anak, harap maklum. Menurutku seminarnya bagus dan anak-anak suka termasuk orang tua mereka. Mudahan aja anak-anak SD itu bisa lebih terbuka pikirannya, kalau matematika itu tidak sesulit yang mereka alami selama ini. Dan semoga sukses dengan UAN nya ya…:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar