Kamis, 08 Desember 2011

cara buat sarung tempat tisu flanel bongkar pasang

setelah begadang sampai jam 2 pagi, akhirnya aku berhasil menyelesaikan praktek membuat bungkus tempat tisu yang bisa dilepas dari wadahnya, ini dia tahapannya :)

 bahannya tempat tisu plastik, kain flanel yang panjang dan beberapa toping  
untuk ukuran flanel bagian wadah aku pakai warna pink 
dengan panjang 67 cm dan lebar/tinggi 12 cm
kalau sudah dipotong langsung jahit feston kedua sisi-sisi ujungnya



 setelah dijahit feston, kemudian kainnya dibalik, jadi jahitannya tidak terlihat dari luar,
pasang di bagian wadah tempat tisu seperti di gambar
dibagian bawahnya kelebihan sedikit, biarkan aja dulu, kita tinggal sebentar

 


 sekarang kita kerjakan bagian tutupnya, jiplak diatas kain flanel, sekalian dibuat pola-pola seperti lelehan kue coklat, digunting deh, hasilnya seperti digambar


 selanjutnya pasang tutup tisu kewadahnya, terus dibalik, dengan pola tutup dibawahnya,
pasangnya harus pas ya, nggak boleh geser, karena setelah itu di lem semua

  lem semua lelehan coklatnya dan tempelkan ke wadahnya, jadinya seperti diatas
 

 

 sekarang balik tempat tisu, gunting bagian atasnya jadi bisa dilipat, tambahkan potongan kain seukuran bagian bawahnya sebagai penutup nantinya
supaya mudah menjahitnya lepaskan aja dulu dari wadahnya


 jahit feston salah satu sisinya dan jadinya seperti gambar disebelahnya

 pasang velcrow atau perekat dari kain, dan tempelkan dengan lemtembak, harus sesuai dengan pasangannya ya....

 kalau sudah jadi bisa ditutup deh, kelihatan rapi kan....
siapkan toping yang dipilih


 saatnya berimajinasi, serasa jadi chef beneran hehe...:)
saranku sebelum dilem si toping-toping tadi, susun dulu toping seperti yang diinginkan, terus difoto dulu, biar kalo kesenggol nggak lupa
setelah ditata toping-topingnya, baru ditempel satu-satu pakai lem tembak sampai selesai,
mmm......yummy...banget....:)


  

 tuh bisa dibongkar pasang kan, toping juga nggak lepas...:)

dibawah ini beberapa kreasiku yang lainnya....
 
 

ini dia lagi ngumpul semua, dipilih...dipilih....:)


3 komentar:

  1. keren banget hasilnya. thank ya .pr nya jadi selesai dech

    BalasHapus
  2. Postingnya menarik. lanjutkan

    BalasHapus
  3. bagus banget... makasih ya infonya.

    BalasHapus