Kamis, 01 September 2011

keket dan kokot

 Sekarang dirumahku ada dua kucing, sekilas persis sama dengan si keket, karena kucingku namanya keket jadi kucing baru ini kuberi nama kokot, dalam bahasa banjar “kokot” artinya peniti, ngga ada maksud apa-apa, hanya untuk membedakan aja. 

mereka berdua ngikutin aku terus, soalnya udah tau mau dikasi makan
aku belum pernah melihat kucing senyum selain digambar
Awalnya si kokot ini sering mondar-mandir diteras dekat dapur, eh lama-lama dia masuk ke dapur, karena sering meong-meong, jadi kuberi makan juga, itulah kesalahan terbesarku, kalau kucing sudah dikasi makan besok-besok dia balik lagi. ternyata itu benar, tapi sebenarnya karena aku suka kucing, jadi kucing mana aja yang singgah kerumah pasti kuberi makan, asal-usul si keket kan gitu juga, gara-gara mamanya si keket datang dan kuberi makan akhirnya dia tinggal dirumah sampai si keket lahir, keketnya besar eh malah mamanya pergi. Sebenarnya banyak kucing-kucing yang mondar-mandir dirumah, mulai dari yang warna putih, hitam, kuning kecoklatan, sampai si kokot ini, seringnya pasti berkelahi sama si keket, tapi si keket ini penakut, sebel juga sih, kucing cowo kok takut, abisnya lawannya lebih gede dari dia haha…
kalau sudah ada kucing lain yang lebih besar cuma dilawan sebentar, trus langsung kabur masuk kedalam rumah, sembunyi dibawah lemari. Dasar si keket penakut.

ini mereka kupaksa untuk dekat-dekat

Serunya kucing kalo kelahi, pasti meongnya kenceng trus bulunya pada berdiri semua, hehe…lucu, ini momen yang paling kusuka. Cara untuk membubarkan mereka gampang, siram aja pake air, langsung deh pada kabur hehe…keket dan kokot juga nggak akur, mereka seperti orang musuhan, kalo di dapur cuek-cuekan, nggak mau deket-deketan, mungkin karena sama-sama jantan, jadi merasa saingan, entahlah, ini cuma analisaku aja ..

Kembali ke kokot, si kokot ini punya karakter beda sama si keket, setiap pagi setelah buka pintu dan jendela pasti kokot langsung nongol, terus meong-meong, kenceng banget, lebih kenceng dari si keket klo lagi laper banget, sampe-sampe aku bentak tuh si kokot “heh, diam, berisik tau”, si kokot cuma bengong sebentar, entah dia mengerti atau tidak, trus meong-meong lagi, sambil terus ngikutin kemana aja aku pergi. Si kokot ini agak rakus dibanding keket, kalo makan cepet banget abisnya. Udah gitu kalo makanannya udah abis, punya si keket dimakannya juga, si keket kan makannya lambat dan sedikit cerewet, karena jatahnya kubagi dua sama si kokot, so pasti ikannya berkurang, jadi si keket kurang berselera, trus sisanya pasti dihabisin si kokot, setelah kenyang si kokot pasti langsung pergi, sedangkan keket kembali ketempat tidurnya, atau tiduran diatas/pinggiran pagar, soalnya kalau pagi kena matahari, cari kehangatan kali ya, habis suka banget bertengger dipagar, kayak ayam aja hihihi.

ini kukasih ikan aja, lagi males nyampur pake nasi, harus masing2 wadahnya, klo nggak pasti berantem
Aku sedikit diskriminasi sih sama si kokot, berhubung si kokot makannya rakus, jadi dia kuberi ikan lebih sedikit dibanding si keket, tapi itu tidak masalah bagi si kokot, tetep aja  makannya banyak dan langsung habis, sedangkan si keket sedikit lelet dan sok diet, soalnya makannya keket nggak pernah habis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar