Kamis, 26 Januari 2012

cherry toping flanel

sudah lama sebenarnya pengen buat cherry, jadi sekarang lah waktunya, ini lihat tutorial gambar dari blognya mba sunflo, disitu kan pake tulisan nipon, aku pakai bahasa indonesia aja haha...:)

pertama siapin potongan flanel kurang lebih diameter 6 cm, 
dan untuk tangkainya aku pakai benang sari untuk bunga, karena nggak punya tali kulit
tak ada bambu, benang sari pun jadi hehe...:)
benang sari diikat, tapi usahakan ikatannya pas ditengah ya...
terus dipotong deh bagian yang mau dipakai, sisanya jangan dibuang ya, mubazir...
bisa untuk buat tungkai kupu-kupu bross...

potongan flanel yang lingkaran dipotong dikiiiiiiiiiiiiiiit aja yang tengahnya
supaya bisa dimasukkan tangkainya
terserah aja mau yang ada jambulnya diatas atau yang ada ikatannya


ini aku pakai yang ada ikatannya diluar, supaya nggak lepas atau los tangkainya, dijahit bagian tengahnya dikit, biar nggak lepas-lepas tangkainya
terus dijahit jelujur sampingnya, seperti bikin strawberry ganci


 

isi dakron dan dikerut, tutup jahitannya
terus dijahit sana sini bawahnya supaya bisa nutup rapi
dan jadi deh cherry kuningnya...







aku suka buat banyak, sekalian mau buat toping untuk kreasi tempat tisu  lainnya yang ada cherry nya gitu....
buat warna-warni...
aku paling suka yang warna merah...pengen dimakan rasanya hehe...:)

selalu bersatu layaknya keluarga......:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar