Senin, 30 Januari 2012

bross huruf timbul

dapat request lagi untuk buat bross, kata yang minta, tulisannya "SM" diatas persegi, tapi tulisannya timbul.

jadi aku buat aja begini, ini ukuran hurufnya kecil, kurang lebih 3 cm, sedangkan panjang kotaknya ngga kotak ini lebih ke oval kayaknya 6 cm


ini polanya, aku buat dari coret-coret di karton bekas kotak susu

cetak di kain flanel dan digunting
tadinya mau aku isi dakron untuk hurufnya, tapi kayaknya susah deh karena kecil banget, lebar huruf kurang dari 1 cm, jadinya aku buat aja masing-masing 4 untuk setiap huruf, jadi nanti hurufnya disusun 4 dan dijahit feston, hasilnya nanti dijahit habis nggak perlu diisi dakron karena sudah tebel
 
susun 4 huruf 'S' nya dulu, setelah itu dijahit feston sampai selesai, 
pakai benang dobel ya biar kuat...

gini hasilnya, seperti diisi dakron kan...padahal nggak hehe...:)
lakukan yang sama dengan huruf  yang satunya lagi

untuk yang "kotak" nya dijahit feston biasa dan diisi dakron secukupnya
udah siap semua, tinggal disatukan nih...

tempelkan huruf-hurufnya diatas "kotak"
dan pasang juga peniti bross dibagian belakang



ini dia hasilnya.....
hurufnya timbul kan....:)

aku buat sebelas pieces, tampak belakang dan depan

gimana hasilnya....???
cantik kan....:)

1 komentar: