Senin, 17 Oktober 2011

what do you wish in the morning…???


Pasti dong kita pernah membuat rencana tentang apa yang akan dilakukan hari ini atau esok, pastinya kita berharap semuanya berjalan lancar, tapi pernah nggak keinginan itu benar-benar diucapkan secara lisan kepada diri sendiri, kebanyakan sih pasti semua hanya melayang-layang didalam kepala, terus terngiang-ngiang ditelinga, tanpa terucap. Mungkin lebih baik ada yang mencatat diagenda supaya tidak lupa. kalau aku kadang termasuk yang demikian sudah kusebutkan tadi.
tapi belakangan ini aku sering berdoa dipagi hari tentang apa-apa yang kuinginkan hari ini, nggak yang muluk-muluk, simple aja.
sebelum pergi di pagi hari, setelah selesai berdandan, ceile…dandan, cuma pakai bedak doang kok hehe…soalnya aku kalau habis mandi trus pakai baju dan sebagainya tidak membutuhkan waktu lama, sangat singkat, nggak sampai lima menit juga selesai…loh kok jadi ngomongin yang lain nih, ok kembali ke topik. 

Biasanya setelah siap untuk pergi, aku pasti berhenti didepan cermin, sambil melihat ke diriku sendiri, sambil berkata “ok, sudah siap?”
trus kujawab sendiri “siap”,
trus aku nanya lagi “ada yang ketinggalan?”,
aku sambil berpikir “hmmmm…., kayaknya ngga ada deh”,
aku ngomong lagi “sip”… sambil mengacungkan dua jempol pada diriku yang dicermin
setelah itu aku berdoa dan berharap (masih didepan cermin)
“ya Allah, semoga hari ini menyenangkan, urusanku berjalan lancar, dan murahkan rejeki, amin” sambil senyum pada diriku yang dicermin, aku melambai dan berlalu, langsung pergi untuk beraktivitas

Doa atau harapanku disetiap pagi kadang-kadang nggak sama, kalau lagi banyak kerjaan atau urusan harus kesana kemari, yang membanyangkannya aja sudah capek, apalagi nanti yang sebenarnya terjadi, aku berharap “semoga hari ini segala urusan berjalan lancar”

Kalau lagi kena “kanker” alias kantong kering, aku berdoa “semoga hari ini murah rejeki”

Kalau perasaan lagi bete, aku maunya “semoga hari ini menyenangkan”

Kalau lagi ngga semangat, aku bilang “tetap semangat”

Tau ngga, dengan setiap hari aku berdoa dan berharap seperti itu, alhamdulillah kebanyakan terkabul dan berjalan lancar seperti yang aku harapkan,
kalau lagi banyak urusan, urusanku berjalan lancar dan selesai semua

kalau lagi “kanker”, ada…aja yang nraktir makan, atau bagi-bagi camilan atau dapat fee tambahan hehe….pastinya hariku berakhir dengan senyuman

kalau lagi bete, ada aja yang bikin ketawa
kalau lagi nggak semangat, ada aja yang bikin semangat, misalnya ketemu cowok cakep hehe….kalau yang ini sih ngarep haha…

mungkin kita sebaiknya selalu berfikir positif, semangat pagi yang harus selalu ada, adanya kemauan kalau kita harus bahagia hari ini dan percaya Tuhan pasti menolong. Maka percayalah, hari apapun bisa berakhir dengan senyuman…:)
     Hmmm…so...what do you wish this morning ????

Tidak ada komentar:

Posting Komentar