Minggu, 16 Oktober 2011

strawbery bross

sekarang saatnya praktek buat strawbery bross, ukurannya kecil-kecil aja, seukuran uang logam lima ratus rupiah, nah ini hasil dari eksplorasiku, bisa dilihat langkah-lagkah buatnya, nggak susah kok...

seperti biasa, yang pertama siapkan bahan, buat pola seperti dibawah ini, yang hijau ceritanya sebagai daun, buat dua bentuk seperti "love" satu ukuran agak besar, dan yang satu lagi kecil, biar nanti kalau sudah jadi hasilnya seperti starawbery belah, belakangnya datar.

tumpuk semua pola yang sudah dibentuk, 1. pola dilihat dari belakang, dengan urutan "love" kecil, "love" dan daun, yang 2. kebalikan dari yang 1.


3. Mulai dijahit dengan tusuk feston, kalau ketiga pola sudah jadi satu, untuk "love" yang kecil agak dijepit disamakan bagian bawah ujungnya dengan ujung "love" yang besar (4), jadinya agak gembung bagian depannya

5. jangan lupa isi dakron.
6. tutup jahitannya, dan jahit bagian daun yang masih terbuka, biar neempel sama strawberynya, disini aku jahit daunnya nggak tau pakai tusuk apa, yang pasti dari dalam, jadi jahitannya nggak kelihatan, karena kalau kelihatan aku buatnya nggak bisa bagus, jadi pakai cara ini aja, tapi terserah pakai yang mana, yang penting daunnya nempel.
 7. pasang manik hitam sebagai bintik-bintik, biar lebih jelas kalau ini strawbery, kalau nggak jadinya seperti tomat.

 8. jangan lupa pasang peniti brossnya....

 ini jadinya.... aku suka buat banyak-banyak, bagus dilihat kalau berkumpul, ya kan....:)



ini susunan agak rapi, tapi coba perhatikan, bentuk daunnya beda-beda yah...
mmm...emang agak ribet buat daunnya ini, tapi yang penting masih terlihat bentuk daun kan...:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar