Rabu, 03 Agustus 2011

ramadhan t'lah tiba

Alhamdulillah tahun ini masih bertemu dengan Ramadhan, rasanya sangat bersyukur, karena banyak juga sudah diakhir bulan Sya’ban dipanggil yang Maha Kuasa, padahal tinggal selangkah lagi merasakan ramadhan. Aku bersemangat menyambutnya, dengan niat dan doa semoga bisa tarawih dan puasa full, tapi yang namanya perempuan, agak jarang bisa puasa penuh karena selalu ada tamu yang datang setiap bulan, tapi mudahan aja bisa. Minggu pagi aku sudah merasa nggak enak badan, meriang dan rasanya lemes banget, jadi tiduran dengan selimut tebal dan minum obat supaya cepat sembuh. Niatku mau tarawih di malam pertama ramadhan tidak bisa terlaksana, aku terlalu merasa sakit untuk bisa pergi ke mesjid, ternyata aku benar-benar sakit, sampai-sampai mesti dikompres. Ada perasaan marah, menyesal, gagal deh rencanaku, bahkan aku tidak puasa dan tidak kerja dihari pertama puasa. Aku mulai berpikir kenapa aku bisa sakit begini ya…karena biasanya aku selalu sehat, seandainya flu atau demam, masih bisa beraktifitas seperti biasa, tapi kali ini betul-betul nggak bisa bangun. Padahal aktivitasku dihari sebelumnya biasa-biasa aja, istirahat cukup dan makan cukup, nggak kehujanan, tapi mungkin ini sudah waktunya sakit kali ya…
Yah mudahan kita yang muslim bisa beribadah maksimal selama ramadhan tahun ini, banyak yang keburu dipanggil Yang Maha Kuasa sebelum bertemu Ramadhan, tapi banyak juga yg bisa bertemu Ramadhan malah sakit dan tidak bisa pergi ke mesjid untuk beribadah bersama meskipun ada kemauan. Sebaiknya kita yang sehat memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya, mudahan ibadah di tahun ini diterima Allah dan kita semua mendapat berkah dan rahmat-Nya serta dipanjangkan umur supaya bisa bertemu dengan ramadhan tahun depan, amin ya robbal alamin…:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar