Minggu, 20 Februari 2011

simpan sampah sendiri

sering banget lihat orang buang sampah sembarangan, terutama dari kendaraan pribadi, waktu itu banjir, dan seperti biasa jalan2 tergenang, eh ada mobil lewat terus penumpangnya buang sampah dari mobil dengan entengnya, nggak mikir apa ni jalan banjir karena kebanyakan sampah, eh malah buang sampah sembarangan, memangnya dimobil ngga ada tempat sampah apa? kalaupun tidak ada kan bisa disimpan dulu sampai ketemu tempat sampah, ada juga supir truck yang buang kotak rokok dijalan, buang gelas plastik bekas air minum kemasan, yang dari motor pun sama juga, penumpangnya minum setelah itu tempatnya langsung dibuang dijalan seenaknya, sebbeelll bangget lihatnya. apa susahnya sih sampahnya disimpan dulu, ntar klo berenti baru dibuang ketempatnya, kalau saya pikir kan harus dimulai dari diri sendiri dulu, mulai dari hal yang kecil-kecil untuk memperbaiki lingkungan, semoga nggak banyak yang begitu ya. 

bukannya saya sok disiplin tentang sampah, tapi saya selalu membiasakan untuk menyimpan sampah didalam tas, misalnya bekas bungkus permen, snack, coklat atau yang lainnya, nanti klo sudah ketemu tempat sampah baru deh dibuang, biar nggak nyampah sembarangan.
tapi untuk lingkungan bersih harus didukung semua pihak, kadang emang susah juga nemuin tempat sampah, banyak dijalan2 orang menumpuk sampah rumah tangga sembarangan karena ngga ada tempat sampah, atau disekitar lingkungannya ngga ada tempat sampah umum, atau emang malas ya karena tempat sampahnya jauh?? hmm ngga tau juga sih, jadi saran saya mulailah dari diri sendiri, nggak susah kok, buat kita-kita juga kan…J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar