Selasa, 15 Februari 2011

first posting; about me

sri rahayu. pertama kali bernafas 28 maret 1983 di samarinda [kalimantan timur], biasa dipanggil yayu, ada juga yang manggilnya "nya-nyu", ada juga "ayung", terserah teman-teman deh, yang manggil "ayu" juga ada, tapi aku kurang suka kalau dipanggil yang terakhir, soalnya nggak biasa dan nggak sesuai dengan kepribadian hehe..., kalau ada yang manggil gitu pasti langsung aku koreksi, just call me "yayu"

sekarang masih tinggal sama ortu, rumah yang ditempati sekarang jauh lebih tua dariku, karena mama’ku bilang perlu waktu bertahun-tahun sampai rumah itu jadi, tentu saja karena masalah dana, tp alhamdulillah akhirnya kelar juga, dan aku adalah bayi pertama (anak ketujuh dari delapan bersaudara) yang dilahirkan dirumah baru, pada saat itu,. meskipun belum jadi sempurna, tidak ada aliran air dari pdam, tidak ada aliran listrik, tapi mama’ku dan tentu saja abah (bapak) ku juga, bilang lebih baik tinggal dirumah sendiri daripada dikontrakan, yang penting sudah bisa melindungi satu keluarga. mungkin karena belum ada listrik makanya aku terlahir dengan kulit terlalu coklat hehe…tapi mungkin memang karena waktu kecil suka main diluar dibawah terik matahari, sering kalau pulang langsung disuruh mandi, mama’ku bilang “bau hari” artinya bau matahari yang lengket dan berkeringat.

dari kecil suka main diluar rumah, suka semua jenis permainan, masa kecil yang bahagia..:) dari kecil aku memang tomboy, entah kenapa, padahal kakak laki-laki cuma dua, dan empat orang kakak perempuan.
aku suka main kelereng, dan lumayan jago diantara teman perempuan yang lain, tapi aku juga suka main masakan ataupun “bepean” (gambar gadis-gadis cantik dan baju-bajunya diselembar kertas yang bisa dibongkar pasang, yang sering dijual dipinggir sekolah SD, pasti tau kan…J). waktu sekolah biasa-biasa saja, tidak terlalu banyak teman, hingga SMA. mulai punya teman dekat atau sahabat waktu kuliah mungkin karena sering ikut kegiatan kampus.

dari SD sampai kuliah sampai sekarang sering banget diolokin kalo ngomong, soalnya aku cadel nggak bisa ngomong “r” dengan sempurna, jadi klo ada omongan ku yang ada “r” nya pasti ada aja yang minta diulang seolah-olah nggak dengar, padahal cuma mau ngolok, tapi itu udah biasa. aku nggak pernah marah, soalnya kenyataan sih, paling cuma diem aja sambil memikirkan kata lain yang nggak ada “r” nya atau kuganti dengan bahasa inggris, meskipun dengan grammar yang pas-pasan.

aku suka kegiatan berkebun dirumah, punya mimpi suatu saat punya perkebunan sayuran atau buah yang luas, terus nanti pengen jadi petani tapi nggak mau “nyangkul”, bisa nggak ya… abisnya klo nyangkul cape deh…yah jadi bosnya petani aja, yang baik hati dan tidak sombong, moga tercapai, amin…J

niat awal buat blog ceritanya mau nulis tentang apa saja yang terlintas dan terutama pengen nulis tentang kota kelahiran, meskipun sejak kecil sampai sekarang ngendonnya di samarinda aja…I want around the world, nothing imposible kan, amin…J, tapi nggak tau kedepannya gimana, yang pasti bisa 'ngomong" rrrrrrrrrrrrrr sepuasnya hahahaa...:)

enjoy my blog....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar