Kamis, 24 Februari 2011

bisa pakai tapi ngga bisa merawat..kebiasaan??

Selama ini aku beraktifitas kemana-mana pakai kendaraan motor, bukan motorku sih, tapi motor kakak, karena dia menikah dan pindah ke lain kota, jadinya motornya aku yang mengguasai hahaha..tapi tetep cicilannya dia yang menyelesaikan, kadang uang bensin atau perpanjang stnk juga masih minta ke dia, hehe enak yah…amin. Tapi selama berkendara tidak banyak yang kutahu tentang motor itu sendiri, taunya isi bensin dan ganti oli, pernah pas lagi berkendara tiba-tiba rantainya putus, masih beruntung nggak jauh dari situ ada bengkel, selamat deh. Sekali lagi kejadiannya terjadi di tengah jalan raya, bengkel jauh, isi dompet tipis, jadinya langsung telpon teman yang rumahnya nggak jauh dari kejadian, ditolongin dan dipinjemin duit buat kebengkel, piuhhhhhh…selamat lagi, karena kejadian itu aku dinasehatin kakak, katanya setiap bulan motor harus diservis, bukan hanya ganti oli, tapi yang lainnya juga, meskipun ngga ngerti istilahnya, sering kalau ke bengkel, aku curhat ke tukang bengkel tentang ketidaknyamanan motorku, jadi nya mereka memberi saran dan menservis, akhirnya jadi nyaman kembali untuk dipakai.
Jadi ingat-ingat ya kalau punya barang harus dirawat biar ngga bikin ribet, terutama buat cewek-cewek (termasuk saya) yang taunya pakai doang tapi ngga ngerti apa-apa hehe…J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar