Rabu, 09 Maret 2011

pohon-pohon baru

  Ceritanya renovasi rumah (rumah ortu, belum sanggup beli rumah sendiriJ), padahal ngga banyak, cuma ganti atap yang tadinya dari sirap yang sudah berumur 30 tahun  diganti dengan seng, maunya sih multi roof tapi…too expensive, jadi cari yang murah aja. Juga nambahin teras depan dan samping kanan. Karena itu semua jadi pohon-pohon terpaksa ikut ditebang, padahal aku sayang banget sama pohon-pohon itu, pohon mangga kuini ditebang, padahal sedang berbuah banyak, sebenarnya aku protes klo ditebang, tp mau bagaimana, tapi aku sudah bertekad okelah gpp pohon2 ditebang, aku akan menggantiya dengan pohon baru atau dengan tanaman2 baru, biar rumah kembali hijau dan nyaman. Untuk urusan mangga kami sekeluarga dirumah nggak pernah memetik buah mangga langsung dari pohon, tapi menunggunya jatuh sendiri dari pohon, karena yang jatuh biasanya sudah masak, dan rasanya manis. Jadi setiap pagi pasti nengokin mangga, ada yang jatuh nggak ya…
Karena renovasi tadi terpaksa 2 pohon mangga, rambutan, 2 pohon nangka juga ditebang, ada buahnya mangga terpaksa dipetik dalam keadaan belum masak, karena banyak jadi aku minta mamaku untuk dibuat manisan mangga aja, kebetulan aku menyukai manisan, yang biasanya dibuat kedondong, kayaknya klo mangga ini juga enak, akhirnya jadi juga manisan mangganya, hmmm…dari wanginya aja sudah buat lidah bergoyang, asem-asem manis gitu, simpan dikulkas dulu, atau diberi es aja waktu mau makan, dijamin segerrrr banget, apalagi dimakannya waktu siang-siang dicuaca panas …

Sebagai pengganti pohon yang sudah ditebang, aku menanam pohon baru, kebetulan tetanggaku ada ngasih bibit alpukat, sekarang tingginya lumayan sudah satu meter lebih, ada juga pohon kelengkeng, pohon pisang, dan yang paling membanggakan bagiku adalah pohon anggurku masih bertahan dan sekarang sudah mulai berbuah meskipun cuma 4 biji hehe…, dan tanaman daun seledri ku juga masih ada, suka banget sama bau segarnya. masih ada pohon rambutan dan jambu biji, sama satu lagi ngga tau pohon apa, yang pasti lumayan bisa buat penyejuk dirumah. aku suka dengan tanaman terutama yang berbuah, kan lumayan hasilnya bisa dimakan hehe, sekalian ceritanya go green gitu hehe tapi memang dari kecil rumahku sudah penuh dnegan pohon, suasanya jadi sejuk dan nyaman.

1 komentar:

  1. oke pak, saya pasti mampir, memang lagi perlu motivasi nih :)

    BalasHapus